Sabtu, 01 Maret 2014

[REVIEW] Ketika butler nyentrik memecahkan kasus.[Nazotoki wa Dinner no Ato de]

Holla~!  lama tidak berjumpa ya. Disini gue pengen ngereview salah satu drama nya Sakurai Sho yang bentar lagi Novelnya akan diterbitkan di Indonesia... 


sudah ketebak?



Yups! apalagi selain Nazotoki wa dinner no ato de? nah untuk selanjutnya bakalan gue sebut sebagai NazoDi aja biar singkat ya.

nah! ini dia cover novelnya! suka banget karena mirip manga-manga gitu xD epik. kita langsung tau siapa sih tokoh utama dalam novel ini.


sebelum gue bahas adaptasi drama dari novel karangan Higashiwa Tokuya yang laku  keras itu, gue mau ngejawab beberapa pertanyaan dulu..

-. Sudah nonton drama/film The After-Dinner Mysteries? 
tentu aja! makanya disini gue mau ngebahas doramanya :) buat film.. udah nonton tapi masih no-sub xD lagi menanti siapapun yang berbaik hati untuk ngesub movienya. 

-. Suka/tidak dengan tema komedi misteri seperti ini dan kenapa?
suka. karena pada dasarnya tema misteri itu selalu menarik buat gue, mungkin disebabkan karena gue suka menyelidiki sesuatu LOL. komedi juga diperlukan sebagai bumbu hiburan yang bikin ketawa gitu. yah walau itu semua tergantung mood sih gue lagi mau yang serius atau bikin ketawa.

-. Kenapa tertarik membaca novel The After-Dinner Mysteries?
karena gue suka doramanya dan jadi penasaran sama novelnya! terus kenapa ya gue suka doramanya? mari kita bahas~


STORY


Kageyama (sho sakurai) adalah butler super tajam mulutnya yang gemar ngebully majikannya yaitu hosho reiko sang Ojou-sama (kitagawa Keiko) seorang detektif amatir. Hosho Reiko itu sebenarnya merupakan eorang Ojou-sama yang sangat kaya namun dia tetep aja bekerja sebagai detektif di kantor kepolisian meski dengan menyembunyikan identitasnya. Nah, Kageyama itu selalu ngebantu Reiko untuk memecahkan misteri-misteri yang dihadapinya dengan logika luar biasa! padahal kageyama hanya diceritakan saja perihal kasus tersebut--tanpa memeriksa lokasi kejadian secara langsung lho~! Kageyama cukup mendengarkan saja kisah sang majikan.


sesuai dengan judulnya, Nazotoki wa Dinner no Ato de yang berarti "lets solve mystery after dinner!" memiliki kesamaan plot di tiap episodenya, yakni membahas kasus dan memecahkannya tepat sehabis makan malam~

secara jujur, menurut gue kasus yang dihadapi itu tidak terlalu sulit dipecahkan (apalagi kalo elo suka nonton film bertema detektif gitu deh) tapi unik! ada beberapa kasus yang ngena banget sama gue. Kasus kesukaan gue itu episode 5...

ciri khas lain di drama ini adalah... Hinaan kageyama kepada sang ojousama! :))
gue selalu ngakak kalo reiko udah curhat soal kasus yang dihadapinya... lalu sang butler memasang wajah serius...

"apakah ojou-sama tidak apa-apa jika aku mengatakan yang sebenarnya?"

kemudian sang ojou-sama akan mengangguk. Dan..

"apakah ojou-sama buta?" MATA ENTE SIWER BRO? HAHAHAHANJIR kalo ada butler begini di dunia nyata langsung dipecat kali ya :))

habis digituin ya terang aja, si Reiko ngamuk marah ngambek. terus teriak "KUBI YO KUBI KUBI KUBI ZETTAI KUBI!!" yang artinya pecatpecatpecatpokoknyaloguepecat!

Sang Ojousama tentu aja menghadapi dilema. Harga dirinya ancur karena dihina-hina sama kageyama, namun dia membutuhkan kageyama untuk menyelesaikan kasusnya! Tapi memang dasar jiwa kageyama yang S, untuk memaksanya memberikan penjelasan, reiko harus benar-benar mengaku kalau dia bodoh dan harus dijelaskan dengan pelan-pelan xD

Belum lagi si butler nyentrik Kageyama yang benar-benar aneh! Apapun yang sedang dia lakukan, jika sudah masuk tea-time.. maka dia akan sibuk minum teh sambil makan kue dengan santai. padahal sedang menyelidiki kasus. Haha.


jidat Kageyama yang terlihat sangat menggoda ketika berkata.. "Ojou-sama, ternyata kamu lebih bodoh daripada yang aku kira"

mas Kageyama buka kacamata

kageyama lagi nyamar. lihat yang pake bando usagi. unyu banget. xD


Kageyama dan Ojousama


lol dia ini karakter luar biasa. satu kata deh: BEGOOOOOOOOOOO!!! inspektur Kazamatsuri ini selalu muncul dengan kata-kata khasnya, "haihaihaihai". dia jatuh cinta sama hosho reiko.



Kazamatsuri (the fail-man) dan Kageyama



ketika Kazamatsuri berusaha terlihat pintar dan ganteng.


Ohiya Drama ini juga mengandung unsur komikal. Gue suka sekali sama gambar-gambar komik yang terkadang nyelip di dorama ini kayak...........

ini lagi ngebayangin adegan kasus pembunuhannya macam mana lah itu

openingnya!

secara keseluruhan sih drama ini lumayan menarik buat ditonton. Tapi ingat, Ini bukanlah drama misteri yang rumit. Lebih ke.. seberapa menarik suatu kasus dapat terjadi dan seberapa mengejutkan makna dari kasus ini. Chemistry sho dan keiko juga dapet banget! apalagi ditambah Inspektur Kazamatsuri, the fail-man, yang bisa memancing tawa.

Gue ngasih ini dorama nilai 4 dari 5 bintang!

Habis nonton doramanya tentu penasaran doong sama bukunya :)) Gimana sih awal cerita di bukunya sampe bisa "dihidupkan" sedemikian rupa melalui dorama dan movie nya. One of must-to-read-book-list! Gue harus baca Novel ini. Udah lama banget pengeeen baca, dan untungnya penerbit Haru mau menerbitkan novel ini di negara gue. YAAAAY!!




Image and video hosting by TinyPic

5 komentar:

  1. uwaah cucu kembali ke dunia blog blog an kehkehkehkeh...
    sepertinya boleh nih di tonton :D :D


    bikin review review dorama yg banyak cu biar kake dapet pencerahan dorama bagus >__< wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat yg suka cerita detektif, gampanglah ketebak tp worth it kok buat hiburan :D apalagi yg abis liat shochan di kazoku game wkwk biar liat sisi lainnya(?)

      ah iya begitu UN kelar lgs rajin review nih >___<b padahal banyak yg mau direview lho! @A@

      Hapus
    2. boleh minta link download doramanya gak?^^ makasih sebelumnya^^

      Hapus
  2. Wahh, ane jadi penasaran nih sama filmnya. Nice info banget gan ^^

    BalasHapus
  3. Akhirnya mereka terlibat asmara gak siy? Eaaa hahahaha

    BalasHapus

I appreciate every comments of yours! Thanks!

Rules for Commenting
PLEASE:
■Don't be a silent reader. Give me your comment[s]. I'll accept critique[s] and suggestion[s]
■Remember that your comments have to go through moderation before they can be published. So don't panic if your comment doesn't immediately appear!
■Do not BASH / FLAME / CURSE /SARA.
■Please don't advertise ANYTHING in my comment box

Thankyou once again!!!!!!!!! ψ(`∇´)ψ <3