Jumat, 09 November 2012

[REVIEW] MV Boyfriend "Janus"

yoo! halohaa~ kayaknya gue udah lama ngilang yak. yah, dengan berbagai pr dan ulangan yang mengejar-ngejar gue wajar aja gue jadi jarang ngepost.


sebenarnya gue pengen ngeblog tapi gada ide dan males nulis-___- yah tapi kali ini gue online karena abis ngeliat MV Boyfriend terbaru!



JANUS!


plis, gue harap gada yang salah nulis menjadi junus, j-anus, jayus, etc.


oke jadi gue mau ngeluarin pendapat gue mengenai MV Janus dari perspektif gue.

mungkin buat kalian yang jarang mengikuti mitologi Yunani gitu bakalan bingung apa arti Janus. yak makanya awalnya disini gue bakalan ngejelasin apa arti Janus itu tersendiri.

Janus, Sang Dewa Berwajah Dua
Janus di dalam mitologi Yunani digambarkan sebagai seorang Dewa berwajah dua.
Berwajah dua ini dalam artian denotatif, bukannya konotatif (jangan ampe kalian kira Janus maksudnya Dewa licik yang sok baik..) dalam penggambarannya sih, sosok Janus punya wajah di depan dan belakang kepalanya (kalian bisa liat sendiri di cover album "Janus" ini). maksud pemosisian wajahnya ini, soalnya Janus melihat masa depan dan masa lampau. Pintu dari semua permulaan. 

Hidup mungkin hanya dapat dipahami sambil melihat ke belakang, tetapi kehidupan harus dihayati ke depan. –Soren Kierkegaard–

Starship sendiri udah mendeskripsikan MV "Janus"  sebagai berikut,

The song itself depicts the emotions of a man who puts a smile on infront of his lover to let her go, but feels tormented to the inside.

konsep Janus memang jauh-jauh-jauh dari konsep awal Boyfriend yang biasanya dengan imej cute atau flower boy. Konsep kali ini bener-bener baru karena nunjukin sisi Boyfriend yang gak biasanya~ manly~ dan secara jujur, gue sangat suka konsep ini :3 gue harap Boyfriend sering-sering kayak begini hehehe

Dari pengamatan gue, Kwangmin dan Youngmin itu merefleksikan Janus. Dua sisi gitu. Kwangmin sebagai 'Black-side' (Neraka) atau sisi gelap dan Youngmin di "White-Side" (Surga) atau sisi terang. White-side inilah yang ditunjukin si cowo ini di luar. Senang. selalu tersenyum dan bersikap baik. Tapi, perasaan sebenarnya si cowo itu malah di "Black-Side". namun ia selalu menyembunyikannya.

ketika adegan si cwe (au, gue gatau namanya siapa) ninggalin Jo Twins, kita melihat dua reaksi kan? Youngmin yang bersikap pasrah saja, namun ya, terlihat sedih. Lalu Kwangmin yang lebih bersikap emosional dengan adegan kayak teriak(?) sambil mukul-mukul lantai (Lol, gue jadi inget no mercy). Semacem kayak plis-gue-gak-rela-ngelepas-elu :(

Bisa dibilang gini, (White-side) kita melihat youngmin di sisi luar sebagai seorang lelaki yang terlihat lebih tenang dan kelihatannya gue-baik-baik-aja-kok-cuy. Tapi ketika melihat kwangmin, kita baru sadar bahwa di sisi dalamnya, dia malah sedang mengamuk dengan emosi dan api..

Gue merasa adegan cwe ninggalin si Youngmin kayak semacem, "Mas plis mas aku udah gatahan ama mas lagi." dilanjutkan adegan Youngmin yang jatuh tertunduk sedih sambil galau.

terus kalo pas si cewe ninggalin kwangmin malah terkesan gini, "SUDAH CUKUP MAS! AKU UDAH GA BUTUH MAS! HARTA KAMU UDAH SAMA AKU SEMUA!" terus disambung adegan kwangmin menyesal sambil teriak TIDAAAAAAAAAAAAAAAAAKKK lalu di zoom in-zoom out 3x. Mantap.

oke gue kebanyakan liat sinetron kayaknya.

Dibandingin kembarannya, kayaknya Kwangmin emang lebih jago bercengo-cengo ria. /maksudnya apa/

btw kenapa tiap kali Reff nya yang notaben berlirik gini, "you're not a bad girl, you're not a bad girl" kok gue malah dengernya... "you're not a bed grr, you're not a bed grrrr". Tapi kalo kayak gitu liriknya, ntar Janus malah menceritakan seorang pria yang galau ketika ia merindukan kasur yang dicintainya. oke plis telinga gue mulai eror.

IMO, gue rasa MV ini cerdas dan banyak symbolic. Gue secara pribadi penasaran sama lukisan yang ditunjukin pas awal MV dan semua simbol-simbol yang ada di MV ini. Tapi ada beberapa lukisan yang kayaknya serem tapi puhleasee gue kepo masa. Kalau kalian ada yang tau bisa kasi tau saya yaa ;3

oh ya kenapa gue bilang MV ini cerdas? Karena belum tentu kita bakalan bisa ngerti makna lagu dan MV ini tersendiri. Lirik lagunya menurut gue lumayan dalem -____- gue suka bagian ini:

I may be smiling right now but I'm trying to hold it in
I'm strongly clutching my two handsYou're being deceived when I'm saying that I'm OKI am shedding all my tears behind your back

gue sendiri merasa bahwa MV ini menceritakan kita semua. Kita semua ini sebenarnya two-faced. Kadang kita terlihat bahwa kita baik-baik saja di luar, supaya gada yang khawatir atau mungkin alasan lain. 

Mungkin diantara kalian ada yang pernah merasakan ini, Janus yang menceritakan dua sisi hati manusia.

Menyembunyikan sisi jahat kita, sisi iblis kita di dalam diri kita sendiri dengan menjebak emosi dalam diri kita. Bersikap baik padahal sebenarnya kita tak ingin. Mempertahankan wajah oh-gue-baik-baik aja kok supaya ga nyakitin orang lain atau cuma buat nunjukin ke orang lain bahwa kita cukup kuat untuk melanjutkan.


Di bagian akhir pas tu cewe ninggalin Jo twins, para member Boyfriend lain kayak ngedeketin YoungKwang kan? gue suka adegan itu 8'D

Donghyun sama Jeoungmin menemani Youngmin di white-side sedangkan Hyunseong dan Minwoo di Black-side bersama Kwangmin.

Gue sebenarnya agak bingung sama peranan 4 member ini di Janus. Tapi menurut gue, kayaknya mereka tuh mungkin semacam nurani gitu .__. di White-side yang dibaikin, sedangkan di black-side kwangmin malah dibully Minwoo soalnya didorong-dorong mulu(?)

kontras banget kan ya.

Gue juga penasaran sama adegan yang Minwoo ngebisikin Kwangmin gitu. kamu bilang apa ke kwangmin wahai Minwoo?! AYO JAWAB 8( Entah kenapa gue bayanginnya si Minwoo bilang gini, "CIYUZ MIAPAH ELUH PUTUS" tapi abis itu Minwoo ngedorong kwang ya.

Kenapa Minwoo dan Hyunseong ngebully kwang gini. Kwang jangan lemah sayang 8( Tunjukan bahwa kamu perkasa.

Gue juga suka sama kostum mereka di Janus ini. Mereka jadi kayak Pangeran Abad Pertengahan, sesuai dengan tema mitologi Yunani yang mereka ambil! :'D

Tapi adasih baju yang gak gue suka....

Gue masih penasaran sama lukisan-lukisan yang jadi Background Janus. Bakalan nyari info lebih lanjut!

Oya, karena arti Janus gak cuma Dewa Bermuka Dua, tetapi juga Dewa gerbang dan pintu yang biasanya mewakili transisi. Mungkin aja 'transisi' ini ga cuma buat storyline lagu aja. Bisa aja buat Boyfriend itu sendiri.  Melepas imej cute mereka dengan hal baru. Semacam perubahan kan? Yah tapi mungkin aja ya kan nebak nebak aja ~

Gue ngasih aplause buat Boyfriend, ninggalin konsep cute mereka biasanya dengan MV ini merupakan resiko besar lho. Apalagi di Korea kan konsep unyu-unyu gitu banyak disuka. Well, gue sih yakin fans Boyfriend bakalan nambah banyak kok :D Ganbareee~!!

dan gue emang lebih suka imej ini 8(
Ohya gue juga merasakan perkembangan pas di bagian Kwangmin ngerap.   Yah gimana ya gue gabisa ngejelasin dengan kata-kata 8( yang jelas nambah bagus. Yay kwangmin~ Tapi sejujurnya dia ngerap dengan wajah super ganyante disini. 

yah, skill suara member secara keseluruhan sih menurut gue berubah. Sudah lebih 'baik' dibanding single-single sebelumnya. Sasuga Boyfriend >w

Ohya sedikit kekurangan menurut gue, kebanyakan ngambil adegan close-up jadinya dance nya kurang keliatan. Terus gue juga gatau kenapa, tapi gue merasa formasi backup dancer sama member Boyfriend kayak kurang ketata gitu.. yah sejujurnya gue emang rada gasuka dengan kehadiran backup dancer itu. 

Buat akting tersendiri, gue merasa klop sama akting Minwoo. Dia emang berwajah licik. Smirknya mantep banget. Gue rasa yang ga kuat iman bisa meleleh lalu mati ditempat.

 Youngmin juga lumayan menurut gue, keliatan merana tapi baiknya(?). Gue sering ga ngerti sama JoTwins ya, dari awal liat gue emang selalu beranggapan Youngmin emang berhati baik. Unyu gitu. Tapi kwang kok kadang gue anggap kayak iblis 8( Padahal dia bias gueh.

mengenai Kwangmin, aktingnya agak kaku-- masih kayak pas di DTMG. TAPI GUE MALAH SUKAAAAAA. gue suka sama emosi yang dikeluarin sama kwang. AWWWW. oke ini subjektif soalnya kwang itu bias gueh. Terus Hyunseong ketawa jahatnya kurang jahat nih 8( padahal gue rasa bisa aja nyaingin preman-preman.

buat yang rajin merhatiin, pasti sadar deh kalo Jeongmin sering banget pake baju dengan model kerah leher kayak gitu(?) yang rada naik terus nutupin lehernya. Sering banget. Apa mungkin ada rahasia di lehernya? Hanya Tuhan yang tahu...

Oh ya gue juga agak bingung kenapa di awal-awal itu backdancer nya itu kayak pemuja gitu.. halah idk. lupakan ouo 

ohye capturean mau lewaaat~

gatau napa ko kwangmin jadi kayak pake rok

ko kayak pake batik ya...


kya

kenapa minwoo jadi kayak nari balet disini. Perhatikan bagian kiri.

"AKU UDAH GA BUTUH KAMU LAGI MAS! HARTA KAMU UDAH AKU MILIKI!!"-- oke gue kebanyakan liat sinetron

"Adinda sayang janganlah ninggalin akangmu ini...."

"TIDAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKK!!" - close up maju mundur 3x dengan backsound JRENGJENGJENG

............

kenapa gue ngecapture mas donghyun monyong gini


Youngmin

KAMU GAUSA NGE-SMIRK MINWOO. GAUSAH. AKU GAKUAT.

Minwoo ngebully Kwangmin.


Gank anak-anak nakal

Geng anak anak nakal dengan salah satu member frustasi.

"Gausah sedih nak, ada ayah disini"

"Hatiku sakit. sakit dan perih..."

Muka elu ganyante abis kwang.

Matanya youngmin asdfasdfafsfdfs


senyum youngmin disini bagus.


tambahan lagi. Gue gasuka leher kwang dipegang-pegang ama cewe 8( gue juga mau. PLIS GUE MAU GREPE LEHERNYA /HUSH

OKEEE SEKIAAAN. maafkan segala kekurangan dan kegejean postingan ini~ cuma mengeluarkan uneg-uneg.

sekian dan terimakasih! *tebar lope lope*

salam penuh cinta dari Runni! /plak/


Image and video hosting by TinyPic

42 komentar:

  1. kanja selalu ketje9 November 2012 23.16

    review lo bagus. Serius, gue bahkan ga kepikiran buat nyari JANUS itu apaan (namanya aneh gt sih -_-).
    Gila, setelah gue di kecewakan dengan love style (bahkan lagu itu ga bisa mengalahkan I'll be There dalam masalah bikin addicted), munculnya malah yg sekeren ini. Lagunya keren, walaupun kurang nendang dan bikin orang nagih dalam sekali denger, tapi so far so good lah. Melebihi expectasi gue.
    MV nya bagus banget konsepnya, bukan sekedar nge dance dalam kotak kayak punya SM (gue tau starship ga pelit kok...) dan yg bikin heboh lagi, gue jadi semacam suka sama youngmin. Anjiiir... Senyumnya.. Aaaaaa!! :((
    minwoo emang licik memang. Dan semua membernya jadi ganteng-ganteng. Gue terima.
    Ya udah sih, jadi kepanjangan gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ja. Soalnya gue emg suka sama mitologi Yunani gitu lah, yah tau sendiri lah. Efek suka sama Sanhora '3')/

      siapapun yg ngidein Janus ini ke Boyfriend adalah jenius. Maksud gue.. cara mereka menginterpretasi Janus ini melalu Jo Twins itu cerdas. Bagus aja gitu. Tapi gue gatau Janus itu muncul gara2 ide sebelumnya atau Janus itu emang ada gara2 "jo Twins itu sendiri"

      Gue juga kecewa sama Love Style tapi kekecewaan gue terobati pas debut jepang mereka yang ~be my shine~ . Ya Allah, bahkan temen gue yg selalu ngata2in BF mengakui kalo BF bagus 8') tapi kekurangan single jepang itu yaa rap nya kwang masi terasa kaku. Ga cuma kwang, masi ad bbrp member yg kaku jepangnya. Yah wajar aja ya, bukan bahasa ibu mereka.

      Tapi Janus ini fix keren pake banget. SAMAA! ini melebih expetasi gue jugaa 8) tapi sejak liat cover(?) yg kayak singa(?) dua wajah item putih itu gue bs nebak pasti MV nya bagus. Dan tebakan gue ternyata tepat. Bahagianya 8')

      Gue kangen MV mereka yg berkonsep kayak DTMG untung ya Janus juga bercerita kyaaa

      Iya youngmin senyumnya makin bagus. Gue juga terima semua membernya jd ganteng2 gini.

      gapapa, sering2 aja komen kepanjangan o.ob

      Hapus
  2. gue pikir yg nulis lagu tau ada jo twins, jadi di buat lagu janus? Kalo misalnya ga ada jo twins, jadinya aneh pasti -_-
    lo tau ga pas bagian "you're not a bad girl" kedengerennya "you're not a bed gurl" atau "you're not a beggar" yah memang orang korea kurang bisa melafalkan dengen jelas. Paham sih.
    Iya temen gue malah ada yg illfeel ama bf, dia elf sih. Katanya lagu yg boyfriend terlalu unyu gt. Padahal BIASA aja *murka*

    oke gue sering-sering komen deh
    Btw, gue suka lagu Trippin (track 4) itu solo nya Hyunseong bukan sih? SUARANYA NAGIH BANGET SOALNYA! *ga nyante*

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan srg banget adegan kembar pake 1 org gitu cuma ganti2 baju doang -__- ah yang penting Janus ini keren.

      iya gue juga dengernya bed, bukan bad. Tapi dengan Janus ini BF berhasil membuktikan kalo mereka gacuma sekedar bisa unyu ajaaa 8')

      sip. sama, gue juga suka solo yang ntu. hyunseong :>

      Hapus
  3. Wew teliti bgt ni, mpe diperhatiin smuanya.
    Reviewnya bgs :thumbs up:

    ngakak pas baca bgn akhir LOL.

    BalasHapus
  4. woooowwww..reviewnya daebaaaaaaak~ ^^
    tengkyu udh bs ngilangin rasa penasaranku tentang arti dan maksudnya janus hehehe
    kwangmin tambah keren aj ni di MV janus aaaaaaaak *heboh* :D

    BalasHapus
  5. wow!!!!!bagus banget konsepnya
    dan terima kasih buat infonya tersekan banget

    BalasHapus
  6. aduhh... saya kirain konsep Janus itu tentang perbedaan kalok itam ato merah itu melambangkan jahat, trus kalo putih melambangkan suci, baik.
    (Abisnya judul lagunya aneh banget)
    trus kirain yg dibagian putih itu kwangmin yg meranin,, eee.. rupanya youngmin.. :D

    BalasHapus
  7. gomawo eon ^^ tadinya gue juga penasaran banget tapi artikel ini ngebantu gue banget.. nambah pengetahuan baca artikel ini.. x)

    BalasHapus
  8. gomawo eon ^^ tadinya gue juga penasaran banget tapi artikel ini ngebantu gue banget.. nambah pengetahuan baca artikel ini.. x)

    BalasHapus
  9. @Krisma nara: waah thanks xD lol ya bagian akhirnya xD wkwk

    @fien.: masama ;D senang bisa membantu xDD ah iya dong kwang makin kece <3

    @rosita rose: iya BF emg udh makin berkembang konsepnya ^^ masama ;D srg2 aja main yaaa

    @Nur asahi fitris: haha awalnya aku mikir gitu jg tapi abis aku perdalami(?) lagi aku mendapat kesimpulan kayak gini @___@ ah kwang lebih cocok jd yg jahat >:D

    @Min Hyuk: Aaaaa makasih pujiannya xDD masamaaa~ seneng bisa ngebantu ;D ini juga aku cuma berbagi apa yang aku tau aja kok @____@

    BalasHapus
  10. hahaha ini postingan sumpah deh, lucu banget. Apalagi pas liat capture MV-nya.
    Youngmin kamu ganteng banget deh :*


    BalasHapus
  11. AhahaaXD
    Entah mood gue ato gimanaa, gue banyak ngakak sama postingan ini(?)
    Wee~ makasih ya reviewnyaa. Ngilangin penasaran:33

    BalasHapus
  12. putrii_yoohanna6 Januari 2013 05.59

    Youngmin gtng bgttt!!!!
    Mattany itulohh... Kyaaa#stress kumat..
    Aduhhaii...keren bgt pas minwoo nge-smirk rasanya mau pingsan #lebayamat!!!
    Bf emng udh berkembang bgt...
    Tpi agak ga suka sma style pakaian yg bf pake,, liat aja si kwangmin malah keliatan kyk make rook..?? -_-
    Ngakak bagian pic nya donghyun monyong... Hihihi...
    Mkasih bwt artikelnya... Jd nambah deh pengetahuan ttg mv boyfriend...
    ThanKYU eonnie... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kwang jadi kayak pake rok -____- tapi mv ini kece kok wkwk apalagi yg suka mv dengan storyline :D ga cuma sekedar nari2 aja .

      iya samaasamaa. selalu senang bisa membantu sesama fans xDDD

      Hapus
  13. gw suka gaya nulis lo~! hahaha. cetar membahana badai! XD

    BalasHapus
  14. maaf min,, ak msh bngung,,
    apa yg d sisi gelap it, bukan youngmin?
    msa it kwangmin??
    emg bkin bngung si kmbar it ("-.-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kwangmin kok :) perhatiin dagunya deh. dagu kwang agak lebih runcing *A* terus senyumnya bedaaa

      Hapus
  15. weehh.. Telat komen XD abisnya baru ketemu nih artikel..

    Mantap dah janus.. Eh, ngomong2 mv janus jadi mv paling mewah kan? Waaahh.. Makin cinta deh. & bener, starship kaga pelit XP

    ngakak bacanya.. Senyumnya youngmin.. Ahh.. Kaga nahan >.<

    oya, mv I Yah juga share konsep ama seluk beluk(?)nya juga dong :D

    ini komenan kepanjangan ya? XD
    ok mian deh. Sekali lagi gomawo buat infonya :D

    BalasHapus
  16. weehh.. Telat komen XD abisnya baru ketemu nih artikel..

    Mantap dah janus.. Eh, ngomong2 mv janus jadi mv paling mewah kan? Waaahh.. Makin cinta deh. & bener, starship kaga pelit XP

    ngakak bacanya.. Senyumnya youngmin.. Ahh.. Kaga nahan >.<

    oya, mv I Yah juga share konsep ama seluk beluk(?)nya juga dong :D

    ini komenan kepanjangan ya? XD
    ok mian deh. Sekali lagi gomawo buat infonya :D

    BalasHapus
  17. jujur aja aku tau Boyfriend dari awal debut tapi cuma aku jadiin bahan ketawaan abis unyunya kebangetan tp pas ngerti DTMG & I'll Be there ya suka dengerin jg tp nggak ngefans. suatu ketika aku liat teaser janus kemudian langsung melototin layar laptop o.o kereeeennnn banget, apalagi aku pecinta crita-crita mitologi yunani jg dan kostum pangerannya itu bikin Kwangmin serasa jadi Prince Charming, gantengnya kebangetan :D

    Tp kl aku boleh bilang sih aku kurang setuju soal pendapatmu tentang back dancernya, kl menurutku back dancernya malah bikin efek tambah megah dan dancenya jd perfect, g kyk dance kpop yg biasanya. menurutku sih konsep Janus ini konsep yg paling keren dari semua MV yg pernah aku liat dr kostum pangerannya,music,lirik dan dancenya daebak skali(g ada 2nya hingga saat ini). sekarang aku jd ngFans deh sm Boyfriend&Kwangmin tentunya, apalagi hampir semua MV boyfriend Kwang slalu jd main actor,suka :D

    O iya knp kwangmin kliatan kyk make rok (Minwoo jg) itu gara2 ekor (?) bajunya kainnya tebel banget beda bahan sm yg dipake Youngmin&Jeongmin. tp kerennya Kwangmin&Minwoo bisa bikin ekor(?) bajunya terbang-terbang pas ngdance scr bahannya tebel gitu. O iya itu bukan ekspresinya kwangmin g nyantai tp kyknya dia emang sengaja bikin ekspresi rada sangar hahaha.... sepertinya aku kebanyakan bicara *gampar* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. WAA, aku juga suka banget mitologi2 kuno gitu apalagi yunani! we have same interest here :) iya kwang emg gantengnya maksimal disini

      oke oke aku bisa terima pendapat kamu xD everyone have their own opinion, rite? :D lagian aku bukan dancer gitu jadi aku ga bisa komen banyak, aku hanya komen sebagai penikmat dan penonton(?).

      klo hampir semua MV jd main actor sih kalo menurutku kok lebih ke arah ganti-gantian ya mereka? o.oa apa hanya perasaanku aja.

      iya berekor gitu bajuny xD tp lucu kok wkwk terbang2 gitu. kwang tetep aku anggap ganyante tapi itulah daya tariknya(?)

      gapapa, aku seneng kalo ada yg main kesini dan bersedia ngasi komen. apalagi panjang. thanks :D

      Hapus
  18. jujur aja aku tau Boyfriend dari awal debut tapi cuma aku jadiin bahan ketawaan abis unyunya kebangetan tp pas ngerti DTMG & I'll Be there ya suka dengerin jg tp nggak ngefans. suatu ketika aku liat teaser janus kemudian langsung melototin layar laptop o.o kereeeennnn banget, apalagi aku pecinta crita-crita mitologi yunani jg dan kostum pangerannya itu bikin Kwangmin serasa jadi Prince Charming, gantengnya kebangetan :D

    Tp kl aku boleh bilang sih aku kurang setuju soal pendapatmu tentang back dancernya, kl menurutku back dancernya malah bikin efek tambah megah dan dancenya jd perfect, g kyk dance kpop yg biasanya. menurutku sih konsep Janus ini konsep yg paling keren dari semua MV yg pernah aku liat dr kostum pangerannya,music,lirik dan dancenya daebak skali(g ada 2nya hingga saat ini). sekarang aku jd ngFans deh sm Boyfriend&Kwangmin tentunya, apalagi hampir semua MV boyfriend Kwang slalu jd main actor,suka :D

    O iya knp kwangmin kliatan kyk make rok (Minwoo jg) itu gara2 ekor (?) bajunya kainnya tebel banget beda bahan sm yg dipake Youngmin&Jeongmin. tp kerennya Kwangmin&Minwoo bisa bikin ekor(?) bajunya terbang-terbang pas ngdance scr bahannya tebel gitu. O iya itu bukan ekspresinya kwangmin g nyantai tp kyknya dia emang sengaja bikin ekspresi rada sangar hahaha.... sepertinya aku kebanyakan bicara *gampar* :D

    BalasHapus
  19. *baru nemu post-an ini*
    yaampun please deh min. gw cuma nyari review mv janus,eh malah nyasar ke review somplak kayak gini(?). tp lo sukses bikin gue ngerti maksud MV Janus+ bikin gw ngakak guling2 XD

    BalasHapus
  20. posting kamu menarik ...bahasa nya lucu" :D

    BalasHapus
  21. Hai.
    Kamu bestfriend ya?? XD *kepo

    aku ELF
    tp ku suka liatin MV nya Boyfriend. Pertama kali aku liat BF tuh yg lagunya Boyfriend, aku suka banget. Lagunya asyik, kesannya cute. Kalo dgr bikin joget2 sendiri. Apalagi ada Jo Twins, dulu gk bisa ngebedain
    *lah malah curcol


    tapi ciyus, pas liat nih MV aku menganga 17 inchi.
    Jo Twins beda banget!
    Tapi aku tetep suka! Lagunya bagus, tp aku nggak paham maksudnya kok neraka-surga & kenapa namanya JANUS!
    Hehehehe
    tp setelah baca ini, aku suka bgt, makasih udh dijelasin. Skrng tambah suka lagunya. Sangat en penuh arti banget.


    Salam dr ELF buat Bestfriend :)
    semoga makin sukses :D

    BalasHapus
  22. Fabulous, what a website it is! This web site provides helpful
    facts to us, keep it up.

    Feel free to surf to my weblog: how to get back with your ex

    BalasHapus
  23. Hi, everything is going fine here and ofcourse every one is sharing data, that's genuinely fine, keep up writing.

    My website :: why do guys Pull Away in a relationship

    BalasHapus
  24. I know this if off topic but I'm looking into starting my own weblog and was wondering what all is required to get set up? I'm assuming having a
    blog like yours would cost a pretty penny? I'm not very web smart so I'm not 100%
    positive. Any tips or advice would be greatly appreciated.
    Thank you

    Also visit my web site ... vibrantvideos.com

    BalasHapus
  25. Youngmin Oppa ^_^ He's Very Cutee

    BalasHapus
  26. aduh aku baca postingan ini malah ngakak ! :D
    bener banget kalo minwoo smirknya bikin meleleh . haha makin gnteng .
    trs si youngmin sama kwangmin melotot mulu pas di janus :D
    hahaha
    Review yang ttg youngkwang ditinggalin malah bikin ngakak juga xD
    hahaha

    terus aku juga pengen tau min megang lehernya kwang x(
    ah enpi sama modelnya -___-

    BalasHapus
  27. aduh aku baca postingan ini malah ngakak ! :D
    bener banget kalo minwoo smirknya bikin meleleh . haha makin gnteng .
    trs si youngmin sama kwangmin melotot mulu pas di janus :D
    hahaha
    Review yang ttg youngkwang ditinggalin malah bikin ngakak juga xD
    hahaha

    terus aku juga pengen tau min megang lehernya kwang x(
    ah enpi sama modelnya -___-

    BalasHapus
  28. kereeeeennn :D

    selera kita hampir sama
    itu template atas dasboard nya
    kyaaaaaaaaaaa ........ pemain GANTZ kaaaannn????

    keren-keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha aku aslinya emang penyuka japanese stuff terutama johnnys entertaiment dan dorama dan filmnya xD iya kanata hongo :"D

      thanks~

      Hapus
    2. haha, si dyah ada2 aja yg dilihat

      Hapus
  29. KEREEENNNN

    selera kita mirip :D
    itu dashboard ... kyaaaaaaaaaaaaa
    pemain GANTZ favoritkuuu :D

    BalasHapus
  30. Konsepnya emang keren deh. Gue gak nerima nih kalo Minwoo jadi black-side -_-

    BalasHapus
  31. Hahahaha makasih baru tau maksudnya pas baca postingan ini .
    Sumpak ngakak bacanya ,dan sama envy nya pas lehennya kwang ,kenapa ,kenapa bukan gue yangpegang .
    Baca ini postingan sambil dengerin Janus makin berrrrrrrasa maknanya
    Makasih min min

    BalasHapus
  32. Hahaa.... Terima kasih reviewnya....

    BalasHapus
  33. Yess !! Akhirnya tau juga apa arti dari lagu favorit gue ini huhu !! ^O^ jujur gue malah sering ngerasain jadi janus T_T gapape deh kaga ada yang peduli juga,tapi reviewnya kece!! (Y)

    BalasHapus

I appreciate every comments of yours! Thanks!

Rules for Commenting
PLEASE:
■Don't be a silent reader. Give me your comment[s]. I'll accept critique[s] and suggestion[s]
■Remember that your comments have to go through moderation before they can be published. So don't panic if your comment doesn't immediately appear!
■Do not BASH / FLAME / CURSE /SARA.
■Please don't advertise ANYTHING in my comment box

Thankyou once again!!!!!!!!! ψ(`∇´)ψ <3