Selasa, 03 Juli 2012

[REVIEW] T-ara Day by Day MV

hey guys! gue udah lama ga muncul yak. ada yang kangen? :3 oke disini gue mau ngereview MV T-ara yang baru yaitu Day by Day. yaak, gue lagi jatuh cinta sama lagu T-ara yang satu itu. bagus ;w;

chect out the MV! 

okee, T-ara emang punya kebiasaan bikin MV yang panjang ya. ini durasinya aja 15 menit padahal lagunya hanya 3 menitan kok.
tapi gue ga kecewa sama MV nya, MV nya keren dan keliatan banget 'bermodal'nya haha xD

oke aku mau nyeritain kisah dari MV nya dulu.

MV ini dibuka dengan narasi yang kira-kira mengartikan bahwa umat manusia ingin bertindak seperti Tuhan. mengatur segalanya layaknya Tuhan. tapi tentu aja Tuhan tak mungkin mengijinkan pikiran seperti itu kan? dunia pun mulai hancur. manusia bahkan menjadi lebih rendah daripada binatang. mereka saling mengeluarkan pedang, mencoba mengusai satu sama lain. 

...sampai suatu saat ada rumor diantara mereka yang menyatakan bahwa ada seorang gadis dengan kekuatan khusus.

 ini Dani pas di opening MV nya.. ;__;



pas di Narasi itu muncul Dani yang mengenakan Helm(?). menurutku MV ini secara keseluruhan merupakan 'flashback' kenapa Dani jadi kayak gitu.


Bisa dibilang ini kemunculan perdananya Dani sebagai member baru T-ara ya... yah walau baru jadi model MV nya dulu. kan baru dijadwalkan debut desember mendatang o.o

abis opening kayak gitu ada adegan Hyomin dan Dani yang berdua. kayak ngiter-ngiter gitu. disana aku baru ngeh kalo Dani buta.. dan Hyomin itu kakaknya. kakak beradik yang saling menyayangi nan unyu :'3


Dani keren disni aaaa

dari MV ini diketahui bahwa jiyeon itu mencari Dani. ia dan semacam pengikut(?)nya. dnegan berbekal sehelai foto Dani, ia menanyakannya pada orang-orang yang sekiranya mungkin tahu. yang gatau... ditebas. yang ngasih tau pun.. ditebas. disini akting Jiyeon seakan-akan seperti Ratu jahat(?) ya. dan itu kerasa banget.

Adegan megang kelinci, aku baru ngeh Dani buta disini... <-- telat

Jiyeon yang mencari Dani

masih mencari...

Jiyeon dan pengikutnya... yang serem. 

akhirnya Jiyeon pun tahu dimana Hyomin dan Dani bersembunyi. iapun kesana. dan Hyomin maupun Dani tidak tahu bahwa Jiyeon kesana... mereka pulang ke rumah (atau tempat persembunyian?) dengan tenang. lalu tiba-tiba muncul sekumpulan laki-laki yang pastinya pengikutnya si Jiyeon. itu bisa dikenali dengan melihat apakah orang itu memakai kacamata googgles o.o

Muncul mahluk bergerombolan yang tak dikenal

Hyomin berusaha melindungi Dani, namun ia kalah jumlah. Dani berhasil diculik dan Hyomin terluka parah karena kena tusuk pedang ;;__;; aku sedih di bagian ini. ampe nangis huweeee *terlalu menghayati*


pas Hyomin ditusuk. aku nangis pas disini ;A;

Jiyeon pun pergi membawa Dani. pada saat itulah muncul seorang pria yang ga gue ketahui siapa dan dia nyoba buat nyelamatin Hyomin. Hyomin pun dibawa pergi juga entah kenapa tapi dalam rangka untuk menyembuhkannya.

Jiyeon berhasil nyulik Dani...

Hyomin yang diselamatkan oleh ntah siapa...

dilain sisi, Dani itu semacam dikurung sama Jiyeon. Jiyeon pun kembali muncul tapi ia mengubah suaranya menjadi kayak Hyomin. Dani yang emang buta pun tertipu, pas dia megang wajahnya Jiyeon, maka Dani pun merasakan bekas luka di wajah Jiyeon. disaat itulah kekuatan Dani langsung aktif. bola matanya menjadi biru dan kaca di ruangan itu pecah. menurut analisaku, Dani itu sebenarnya gatau dia punya kekuatan deh. kalopun iya, harusnya pas dia diculik dia bisa ngeluarin kekuatannya kan? kekuatannya justru muncul ketika ia merasa 'kakak'nya terluka.

Jiyeon yang sedang 'menipu' suara...


Dani yang tertipu matanya langsung Biru gitu dan kekuatannya aktif.

lalu Dani itu dipasang kayak semacam alat gitu. mungkin untuk 'mengambil' kekuatannya. menurutku Dani ga melawan karena ia merasa sudah melakukan hal yang benar untuk 'kakak'nya gitu deh. iya kakak palsu ._.


sejujurnya sih, aku masih bingung kekuatannya Dani apa ya? minna, ada yang bisa jelasin ke aku gak? .__.

Dani di alat aneh. ini balik lagi ke adegan opening ya, berarti flashback udah selesai ;__;

Jiyeon yang 'like-a-boss'...

pas di adegan ini aku ngerasa di masa depan dalam MV ini kayak ada dua kubu. yang pengikut Jiyeon sama yang ngelawan dia.. soalnya ada adegan berantem gitu sih.


dipihak lain, Hyomin yang dirawat secara intensif tidak sadar-sadar. lukanya kayaknya parah bgt gitu ;___; tapi terus di MV nya ada tulisan '6 blabla' gitu, aku gatau itu 6 tahun atau bulan atau hari karena aku gabisa baca hangul maupun bahasa korea :'D tapi ternyata, ya, akhirnya hyomin bangun! ia sadar kembali.

Hyomin lagi dirawat

dan ngeselinnya.. abis itu.. tulisannya... 'TO BE CONTINUED'

ADEGAN PALING NGESELIN.............. KENAPA BERSAMBUNG

KESEEEEEL. aku langsung teriak. aku masih penasaran. ayodong part 2 nya cepet keluarrr.

dari cuplikan(?) abis tulisan ngeselin 'tobecontinued' ntu  kita tahu bahwa Eunjung bakalan muncul <3 yeay~ Hyomin juga latihan pedang gitu. bakalan ada adegan pedang-pedangan(?) antara Jiyeon dan Hyomin pula. gasabar :3

kalian harus liat MV nya sambil memperdalami lirik lagunya. itu bikin kesan yang beda...

secara pribadi, aku suka MV maupun lagunya. yah, memangsih ada yang bilang lagu T-ara Day by Day itu plagiat Britney Spears yang Criminal. well, aku sih nggak terlalu beranggapan gitu. yang mirip hanya suara flute nya kan? aku bukannya memihak sih, tapi selebihnya memang beda kok.

aktingnya Hyomin dan Jiyeon bagus. sejujurnya aku masih ngerasa aktingnya Dani kurang dapet 'feel'nya. aku bahkan baru sadar dia buta ampe adegan megang kelinci ntu lho ._. emang akunya yang kurang peka sih. tapi yah lumayanlah buat pemula. aku juga masih kaget pas tau Dani masih 14 tahun. omg, udah setinggi itu dan dia masih dalam masa pertumbuhan?! DUNIA GA ADIL DD'8

overall aku suka MV nya :'3 tapi di MV ini paling suka sama Hyomin! dia keren. 'feel'nya kerasa banget. Jiyeon juga bagus, kerasa banget dia kayak gapunya perasaan.. jahat gitu. Jiyeon bagus juga blonde gitu xD. Jiyeon cantik banget ;___; iri deh.

aku ngerasa liat MV Day by Day iyu kayak nonton film hehe, mungkin ada baiknya beneran dirilis filmnya xD  yah semacam Final Fantasy gitu deh. aku juga ngerasa member T-ara jadi kayak cosplay. hehe.

yah pokoknya, T-ara daebak!


oh iya, aku ngecapture nya dari video yang di upload  , soalnya udah ada terjemahannya sih :) 

sekian review gajelas ini, hanya mengisi waktu liburan sih. hehe. mohon maaf bila ada salah kata gitu sih hehe ;__;

-Runni-
Image and video hosting by TinyPic

7 komentar:

  1. Lagu yang dimainin setelah tulisan "to be continued", trus ada cuplikan next video clipnya itu judulnya apa sih? thanks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mirage..
      lagu buat part 2 release agustus kalo ga salah

      Hapus
    2. aku nggatau judulnya tapi udah dijawab sama pembaca yang lain kok =)

      Hapus
    3. Trims... ^^

      Hapus
    4. Itu judulnya Day And Night & Sexy Love
      Cari aja deh Sexy Love Drama Version itu sambungan dari Day By Day
      Disitu, Eunjung adalah sosok Dani yg udah dewasa

      Hapus
  2. Sekarang dah ada kok part 2 nya ..

    BalasHapus
  3. Smpe skrg abis nonton part 2 nya pun msh ga mudeng apa sih kekuatannya dani? Yg bener tu wktu dani dipakein helm dia lg dicuci otaknya sm jiyeon spy dia jd jht

    BalasHapus

I appreciate every comments of yours! Thanks!

Rules for Commenting
PLEASE:
■Don't be a silent reader. Give me your comment[s]. I'll accept critique[s] and suggestion[s]
■Remember that your comments have to go through moderation before they can be published. So don't panic if your comment doesn't immediately appear!
■Do not BASH / FLAME / CURSE /SARA.
■Please don't advertise ANYTHING in my comment box

Thankyou once again!!!!!!!!! ψ(`∇´)ψ <3