Minggu, 12 Februari 2012

Pi-da-to!

.... HAAAAAAA!! udah lama banget ga ngeblog. yo~ disini Runni kembali untuk berbagi cerita (halah).

oke, gue mau curhat dikit soal pengalaman gue pas tanggal 11 februari 2012 kemarin ikut lomba. eaa, tumben banget ya gitu gue ikut lomba? biasanya ogah-ogahan wkwk.

oke. tanggal 11-12 februari kemarin ada acara Japan fair 2012 di UNSADA. gue kebetulan ditawarin ikut lomba pidato sama senpai exkul gue. berhubung gue gada kerjaan (?), gue tertarik deh buat ikutan lomba pidato bahasa jepang...

awalnya sih semangat, tapi pas tau kalau lomba nanti bakal dikasih pertanyaan ama juri... eww, gue langsung rada takut. ya abis gimana ya, kemampuan bahasa jepang gue itu absurd. ga ada jago-jagonya. ngomong aja asal nyeplos .__.b

tapi karena udah didaftarin yaudah gue tetep lanjut ikut lomba. bikin teks pidato nya deh, dibantu sama Sarah Sensei. makasih sensei, sensei unyu deh :'3 /dor. terus ya latihan ekspresi gitu sama intonasinya. dan gue selalu dibilang kalo ngomong 'sho' nya itu nyunda abis alias ke-sunda-sundaan. LOH?! padahal gue ga ada darah sunda sama sekali. ada apa ini ada apa...

tapi lanjut. walau gue rada males latihan (HEH) tapi tetep diusahakan untuk diniatkan. karena Sarah Sensei (guru di exkul gue) lagi sibuk dan gabisa ke sekolah, yaudah deh latihannya via Skype. malem-malem kita telponan 2-3 jam gitu hehe.

(numpang lewat. kalo yang mau add skype gue boleh kok. usernamenya: Runnizy)

yak, mungkin karena gue emang tipe anak yang malas menghapalkan... gue jadi cuma berpasrah diri(?). bahkan pas hari lomba pun, gue masih belom hapal teks pidato gue. HAHAHA. iya gue tau gue emang payah :'3

pas hari lomba, itu barengan sama acara gitu di sekolah gue. sebenarnya gue pengen banget ikut lomba debat atau drama buat acara di sekolah. tapi karena bentrok ama pidato jepang, dan gue lebih memprioritaskan pidato.. yasudahlah. mungkin lain kali..

nyampe di UNSADA, gue daftar ulang. pesertanya cuma 11 (karena emang dibatesin gitu). gue nomer urut 10. lombanya di auditorium, dan pas liat panggungnya.. kok mulai takut yah..

lombanya jam 1 siang. selama nungguin, gue mencoba ngapalin teks yang belum gue hapal sepenuh. sempet gue liat ada peserta yang kayak ngetawain gue gitu.. lupa dia ikut lomba apa dan nomer berapa tapi bodo amat :'3

kira-kira jam 12.45 peserta lomba pidato jepang disuruh ngumpul. kita nunggu giliran di belakang panggung. nah, mungkin karena deg-degan, gue pun bertingkah abstrak.. gue jadi pecicilan mendadak. ada tiang, gue peluk-peluk. ada tangga, gue panjat. gue ajak kenalan semua peserta. pesertanya banyak yang kelas 11. ada juga yang sama kayak gue, kelas 10. ada satu orang yang kelas 12. abisnya ga enak aja gitu saling cuek-cuekan. gue bukan tipe orang yang suka diem-dieman gitu kalo deg-degan. yang ada pasti gue pecicilan ;;w;;

peserta nomer 11 belum muncul juga. jadi pas peserta nomer 9 maju, gue sendirian deh di belakang panggung. mulai deh gue deg-degan banget. gue menggila. joget-joget sendiri, loncat-loncat gajelas. entahlah, gue juga bingung kenapa gue seabstrak itu..

dan giliran gue pun tiba.. gue pun maju ke panggung. kita pidato di mimbar podium(?) gitu. untunglah, jadi pas kaki gue gemeteran ga ketahuan wkakaka.

gue pun mulai pidato. dan yes, gue tau gue kecepetan ngomongnya -__- sesuai dugaan, pas bagian belakang gue ga apal. jadi ngintip-ngintip catetan kecil gitu .__.v

abis itu pertanyaan juri! njir, gemeteran abis! gue ditanyain ama native speaker. KENAPA , TUHAAN. kenapa gue kebagian yang orang jepang asli. untungnya tu pertanyaan bisa gue jawab. pas turun panggung gue reflek nutupin muka gitu karena malu dan merasa pidato gue abstrak, tapi jurinya malah senyumin gue gitu. aneh :| ada apa ini.

abis itu gue keliling-keliling ntu jfest. pengumumannya jam 4 sore. gue beli pernah pernik gitu deh yang ada ARASHI nya. ngincer abang Nino sih sebenarnya :'3

terus kan ya disana banyak orang jepang. ada tuh cowo jepang yang kece abis. gue minta foto bareng deh WKAKAKA. abisnya banyak yang minta foto bareng sih :'3 senpai aku juga akhirnya minta foto bareng hoho. abisnya cakep sih gimana yah, jangan sia-siakan kesempatan deh intinya. hoho. sebenarnya gue pengen upload tu foto, tapi.. males. /eh

pengumuman pun tibaa! gue sih nyante abis karena gue ga ngarep apa-apa. pengalaman pertama cuy. bisa pidato tanpa jatoh(?) aja udah syukur banget. dan..ENG ING ENG

gue SYOK!
banget. pas nama gue dipanggil. gue juara 1....?! ini pasti mimpi. tidaak!! gue ampe didorong-dorong senpai gue baru maju ke depan. abisnya ga nyangka. banget. tapi alhamdulilah, gue seneng :'3 mau upload foto pialanya juga tapi males juga.... /plak

yak, yang jelas gue masih ga percaya. dan seneng banget deh abisnya ini piala pertama sejak masuk SMA. dan lagi, gue dapet kenalan baru (peserta pidato yang gue ajak kenalan wkwkw) . mereka baik-baik dan unyu-unyu. ahw terharu deh :'3

oke sekian. maaf gajelas! <3
 Image and video hosting by TinyPic

5 komentar:

  1. oyeeeeee, congratulation runn-chan :DD
    semoga sukses selalu *amiiin*

    BalasHapus
  2. Ah kita tak bertemu kemarin ;u; >>tunggu siapa dia?
    Hari minggu datengnya sore, ya? >A<

    Ah btw, selamat ya, juara 1 8DDDD

    BalasHapus
  3. ....eh siapa ya? 8'D /dibuang .eh dateng jugaa? hari apa? owo iyaa minggu aku datengnya sore. pulangnya pas isya gitu /dor

    aaaa arigatouuu :DD

    BalasHapus
  4. ih rehan kereennn!!! XD

    BalasHapus
  5. aaaa makasih :D

    rexy ya? atau siapa nih?

    BalasHapus

I appreciate every comments of yours! Thanks!

Rules for Commenting
PLEASE:
■Don't be a silent reader. Give me your comment[s]. I'll accept critique[s] and suggestion[s]
■Remember that your comments have to go through moderation before they can be published. So don't panic if your comment doesn't immediately appear!
■Do not BASH / FLAME / CURSE /SARA.
■Please don't advertise ANYTHING in my comment box

Thankyou once again!!!!!!!!! ψ(`∇´)ψ <3